|
Menu Close Menu

Terlihat Kumuh, Pasar Jatiasih Bakal Dibikin 2 Lantai

Selasa, 29 Januari 2019 | 15.05 WIB
Pasar Jatiasih, Kota Bekasi.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Pasar Jatiasih Kota Bekasi akan segera dibangun menjadi 2 lantai. Revitalisasi pasar tersebut membuat para pedagang nantinya harus direlokasi sementara.

Kepala Pasar Jati Asih Maman Suparman, menjelaskan, saat ini pembangunan TPS (tempat penampungan sementara) bagi pedagang pasar Jatiasih sudah mencapai 85 persen.

”Dan pedagang yang mendaftar sudah mencapai 60 persen,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Maman mengungkapkan, perusahaan yang memenangkan lelang proyek revitalisasi berkewajiban menyediakan TPS selama pembangunan.

“Pedagang tidak mungkin harus berhenti berdagang, perusahaan yang menang lelang wajib memberikan TPS terlebih dahulu,” ujarnya.

Saat ini, kata Maman, pihak kontraktor sudah menyediakan lahan seluas 3 ribu meter. Dan dari segi kapasitas, Dia menyebutkan, lahan tersebut dapat menampung seluruh pedagang di Pasar Jatiasih yang sudah memiliki surat. Ia menyebut, saat ini di pasar Jatiasih ini  setidaknya terdapat 468 pedagang yang sudah memiliki surat.

”Pasar Jatiasih ini nantinya akan dibangun dua lantai."jelasnya.

Ditambahkan Dia, bangunan pasar Jatiasih ini memang sudah layak direvitalisasi. Sejumlah fasilitas pasar sudah rusak, seperti terjadinya kebocoran jika hujan turun.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->