|
Menu Close Menu

KH.Maruf Amin Tak Diajak Ngobrol Soal Komposisi Menteri Dibantah Sekjen PPP

Selasa, 13 Agustus 2019 | 08.00 WIB

inijabar.com, Jakarta- Indikasi tidak dilibatkannya Wakil Presiden terpilih KH.Maruf Amin dalam menyusun komposisi menteri semakin terlihat. Media pun selalu mengangkat isu seputar komposisi menteri hanya pada figur Jokowi dan partai koalisinya dan berapa jumlah kursinya.

"Pemberitaan soal komposisi menteri dan parpol koalisi selalu berpusat ke Jokowi. Kan memang KH.Maruf Amin tidak ber partai. Jadi ini yang membuat seolah-olah beliau tenggelam di isu soal menteri ini,"ungkap Dianto Wicaksono selaku pengamat kebijakan publik, di Jakarta. Selasa (13/8/2019)

Anggapan tersebut pernah dibantah oleh Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani beberapa waktu lalu, Rabu (31/7/2019).

Menurut dia, soal anggapan bahwa wakil presiden terpilih Maruf Amin tak dilibatkan dalam penentuan menteri untuk kabinet Jokowi.

Arsul menyebut jika anggapan Maruf tidak dilibatkan dalam proses pemilihan menteri merupakan hal keliru. Menurut Arsul, Maruf bukannya tidak dilibatkan, melainkan penentuan kabinet belum dibahas lebih dalam dan masih dalam tahap menerima usulan.

"Pandangan yang melihat bahwa Kiai Maruf Amin tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet adalah keliru. Saat ini soal kabinet itu Pak Jokowi baru pada tahap menerima masukan atau usulan baik terkait dengan postur kabinet maupun calon menteri. Jadi masih polling inputs, belum dibahas apalagi diputuskan," kata Arsul kepada wartawan.
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->