|
Menu Close Menu

17 Tahun, Jendral Kantjl Bertahan Sebagai Band Indie Label

Selasa, 10 September 2019 | 10.34 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Untuk bisa bertahan saja bagi sebuah grup band indie di zaman yang serba caggih ini adalah sebuah prestasi. Banyak dari mereka yang berguguran diumurnya yang pendek. Malah memasuki tahun kedua saja ada dari mereka yang hilang dari peredaran.

Beda halnya dengan Jendral Kantjil, grup band indie yang bermarkas di Jalan Kampung Kobak No 25, Rt 03 Rw 16 Desa Mekarsari Barat, Dusun 1 Tambun Selatan Bekasi ini. Mereka tetap bermusik dan menghasilkan karya serta aktif manggung pada usianya yang menjajaki 17 tahun.

Grup yang memang berawal dari pertemanan masa kecil ini memiliki 6 orang personil; Pitoy (Guitar), Slebe (Vocal), Panjul (Bas), Bunny (Drum), dan Gerry (Keyboard/back Vocal), juga memiliki sebuah usaha sablon yang kadang menampung kreativitas anggota komunitas mereka.

Perjalanan karier Jendral Kantjil yang panjang serta aktivitas panggung mereka yang konstan akhirnya dilirik Indielicious yang akan menggelar apresiasi karya-karya mereka di Grandbox Residence Bekasi pada 28 september 2019 mulai jam 13.00 dan bertempat di Grandbox Café. Temanya: Jendral Kantjil dalam kurun waktu 17 tahun berkarya.

“Bagi Jendral Kanjtjil sendiri hal ini tentu sesuatu yang membanggakan. Apalagi grup yang malang melintang hidup dengan musik ini juga telah berkiprah dalam kurun waktu yang cukup lama,”ungkap Panjul, salah seorang personal dari mereka tampak senang. 

Event Jendral Kantjil yang digagas oleh Indielicious ini merupakan bentuk pengapresiasian terhadap band indie yang mampu bertahan bermusik dan bahkan sampai berumur 17 tahun.

Band Indie ini pun mampu menghasilkan Tiga Album serta 40-an lagu yang dirilisnya dalam bentuk Ep, Full Album, hingga beberapa kompilasi baik Local maupun Internasional. 

‘Dengan begitu akan terlihat jerih payah serta kerja keras perjalanan sebuah grup band indie yang juga harus menghidupi bandnya agar tetap bertahan,”ungkap Pitoy sambil memperdengarkan denting gitarnya.

Pada event ini, Grup Band Jendral Kantjil sengaja diberi kesempatan untuk menampilkan karyanya secara special, yakni memanggungkan 20 karya hitsnya. Selain itu, juga diberikan kesempatan bagi penampilan beberapa grup band local lainnya.

Pameran serta rekam jejak perjalanan Jendral Kantjil dalam event ini antara lain berupa/produk yang bernilai historical, seperti; Panflet/Flyer Event mulai tahun 2001-2019, juga merchandise rilisan pertama baik berupa kaos, tas, stiker, korek api, photo panggung pertama dan news lletter.

Event ini pun juga akan dimeriahkan oleh beberapa kelompok komunitas kreative local, antara lain; Extreme Sport Bmx, Skate Board, Grafity dan juga masih banyak lagi keseruan lainnya.(*/red)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->