|
Menu Close Menu

Evi Marfiningsianti Tinjau Pengerjaan Program BSPS di Margahayu

Selasa, 17 September 2019 | 14.40 WIB
Anggota DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti (baju batik) didampingi Ketua DPC PAN Bekasi Timur, Very Julian saat meninjau pengerjaan program BSPS di RT 03/05 Margahayu.
inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti didampingi Ketua DPC PAN Bekasi Timur, Very Julian meninjau pelaksanaan program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang sedang berjalan di beberapa titik wilayah di Kelurahan Margahayu.

Penerima manfaat yang dikunjungi pertama yakni di rumah Ibu Mayanah, RT 05/03 Jl.Kartini Kelurahan Margahayu Bekasi Timur. Setelah berbincang dan mengecek proses pengerjaan milik ibu Mayanah, dilanjutkan ke RW 26 kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.


"Ya saya berkesempatan meninjau pelaksanaan program BSPS yang merupakan aspirasi dari anggota DPR RI ibu Intan Fauzi. Nah kebetulan saya ini wilayah dapil (daerah pemilihan) saya. Jadi saya ingin tahu juga sudah sejauh apa perkembangan prpgram tersebut sekaligus kalau ada kendala biar cepat dikomunikasikan,"ungkap politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini. Selasa (19/9/2019).

Menurut Evi, sejauh pengamatan dirinya pelaksanaan program BSPS di Margahayu cukup berjalan baik. Dan tadi ada kendala yang akhirnya bisa diselesaikan langsung. 

"Sudah bagus kok, dan jika ada komunikasi yang terhambat bisa langsung diselesaikan dan kita evaluasi,"ucapnya.

Dirinya juga berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ini menjadi komitmen dirinya sebagai wakil rakyat yang harus mengawal dan memastikan program tersebut efektif.

Senada dikatakan, Ketua DPC PAN Bekasi Timur, Very Julian, program BSPS merupakan kerja nyata dari PAN dalam memberi manfaat buat masyarakat.

 "Ada sekitar 70 rumah tidak layak huni di wilayah Bekasi Timur yang terakomodir program ini. Sebagian besar yakni sekitar 38 rumah berada di wilayah kelurahan Bekasi Timur,"tandas Very.

Dirinya menambahkan, untuk tahun 2020 warga yang mengajukan program BSPS lebih banyak lagi. Karena masyarakat sudah melihat bukti nyata nya.

Sekedar diketahui, program BSPD merupakan program Kementerian PUPR. Setiap penerima manfaat mendapat anggaran sebesar Rp17.500.000 juta. Yang rincianya sebanyak Rp15 juta untuk biaya material. Dan Rp2,5 juta untuk honor tukang. (*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->