|
Menu Close Menu

Ratusan Mobil Plat Merah Ikuti Kontes Mobil Jabatan

Sabtu, 28 September 2019 | 01.14 WIB

inijabar.com,Indramayu- Beragam perlombaan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-492 Kabupaten Indramayu. Salah satu perlombaan yang tidak kalah bergengsi adalah lomba Kontes Mobil Jabatan.

Perlombaan itu dilaksanakan di Alun-alun Indramayu, Jumat (27/9/2019) dan Sport Center, Sabtu-Minggu (28-29/9/2019).

Ketua Pelaksana, Sigit Widianto mengatakan, perlombaan Kontes Mobil Jabatan ini dilakukan guna mengetahui sampai sejauhmana tanggungjawab dari masing-masing pejabat dalam merawat aset daerah yang dipercayakan kepadanya.

"Hampir semua pejabat eselon II, III dan mobil siaga yang ikut serta. Semuanya ada 325 kendaraan," ujar Sigit.

Dirinya menjelaskan, ada empat kriteria penilaian dalam lomba Kontes Mobil Jabatan ini, yakni kondisi mesin, interior, bodi, dan pajak administrasi. Mobil-mobil pejabat itu dinilai langsung oleh mekanik yang ahli dibidangnya.

Mereka berasal dari berbagai perusahaan merk mobil terkenal seperti Auto 2000 dan Suzuki. Dalam penilaian, mereka mengecek semua kondisi mesin, interior, eksterior, kelengkapan surat-surat, bahkan perlengkapan yang disediakan para jabatan di dalam mobil dinasnya masing-masing juga tidak luput dari penilaian.

Sigit Widianto menilai, kendaraan dinas adalah aset daerah yang harus dipertanggungjawabkan kegunaannya. Baik dari sisi perawatan, penggunaan, serta ketaatan para pejabat dalam membayar pajak. Dengan kontes ini masyarakat akan tahu sejauh mana pejabat tersebut dalam menjaga amanah yang diberikan kepadanya. 

"Bagaimana pun kendaraan ini sebagai kendaraan operasional untuk kepentingan masyarakat. Jadi otomatis mereka harus memperhatikan perawatan dari kendaraan itu agar selalu prima," ujar dia.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, Kontes Mobil Jabatan ini diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun.

Karena selain merupakan ajang untuk mengecek kesiapan mobil dinas dalam menjalankan tugas sehari-hari, kontes tersebut juga merupakan ajang untuk komunikasi dengan masyarakat bahwa amanah yang diberikan dalam bentuk mobil dinas benar-benar digunakan sebagai mana mestinya. (Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->