|
Menu Close Menu

Kecamatan Kedokanbunder Menuju Daerah Religius

Senin, 11 November 2019 | 22.22 WIB

inijabar.com, Indramayu- Kecamatan Kedokanbunder bertekad untuk terus menuju daerah yang penuh nuansa religius. Image negatif dikikis dengan kerja keras semua pihak.

Hal tersebut ditegaskan Camat Kedokanbunder, Andri M. Sholeh ketika memberikan sambutan pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kedokanbunder, Senin (11/11/2019).

Andri menambahkan, merubah image Kedokanbunder dibutuhkan komitmen semua pihak baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat itu sendiri.

Pihaknya berharap, pelaksanaan MTQ dapat memberikan efek positif bagi masyarakat Kedokanbunder untuk mensyiarkan isi dan kandungan Al-Qur'an.

Meskipun belum memberikan prestasi yang menggembirakan, namun kafilah MTQ Kecamatan Kedokanbunder siap memberikan yang terbaik. Apalagi ditambah dengan jumlah peserta yang meningkat.

"Kita ingin Kedokanbunder terus berprestasi. Kita optimis dampak MTQ ini bisa merubah Kedokanbunder yang lebih religius,"kata Andri.

Sementara itu Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat mengatakan, keinginan masyarakat Kecamatan Kedokanbunder untuk menjadi lebih religius harus didukung oleh semua pihak.

Taufik menambahkan, Kecamatan Kedokanbunder harus memanfaatkan program unggulan Pemkab Indramayu yakni satu desa satu penghafal Al-Qur'an.

Selain itu Kecamatan Kedokanbunder harus memantau ke desa-desa program maghrib mengaji agar nuansa religius di Kecamatan Kedokanbunder lebih terasa di masyarakat.

"Silahkan masyarakat manfaatkan program itu. Jangan sia-siakan kesempatan yang disediakan oleh Pemkab Indramayu. Silahakan daftar di Bagian Kesra," tegas Taufik. (Sai)
Bagikan:

Komentar