Warga RW 02 Pekayon Minta Pemkot Tutup La Vista Therapy dan Skies Karaoke

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Warga RW 02 yang meliputi RT 01, 03, 04, 05, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, menolak keberadaan Tenpat Hiburan Malam (THM) La Vista Therapy dan Skies Karaoke di Revo Town Bekasi, karena diduga menjadi sarang maksiat.

"Saya jadi Ketua RW  02 baru tiga bulan, tidak tahu soal perizinannya. Tetapi warga disini menolak keberadaan tempat hiburan malam yang memiliki konotasi ke arah maksiat," terang Ketua RW 002, Karnadi. Rabu (13/11/2019).

THM, kata Karnadi, identik dengan maksiat. Sehingga, akan berdampak negatif bagi lingkungan warga Pekayon Jaya di RW 02 yang  taat beragama.

"Yang namanya tempat hiburan atau tempat spa, identik sama yang namanya maksiat. Mau ada izin atau gak, warga menolak tempat maksiat, agar tidak terjadi pembiaran tempat pemungkaran," ujarnya.

Diakuinya, masyarakat memang tidak memiliki wewenang untuk mengeluarkan perizinan atau menutup kedua lokasi tersebut. Hanya saja, sambung dia, sebagai warga yang beretika, pemerintah diharapkan peka terhadap tuntutan warganya.

"Kami masyarakat memang tidak punya wewenang memberikan izin tetapi harus ada etika kepada warga. Intinya, warga menolak keberadaan usaha THM itu,"ucapnya

Menanggapi itu, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Agus Enap ,mengatakan keberadaan La Vista Therapy dan Skies Karaoke di Revo Town, dianggapnya tidak mengganggu warga karena masuk dalam kawasan sendiri.

"Soal penolakan warga dan perizinan saya perlu cek dulu. Tetapi keberadaan kedua tempat ini kan jadi satu dengan mall Revo, itu tidak mengganggu lingkungan," kata Agus Enap. (mad)
Share:
Komentar

Berita Terkini