|
Menu Close Menu

Jokowi Resmikan Tol Layang Japek Elevated

Kamis, 12 Desember 2019 | 19.08 WIB
 
inijabar.com, Kota Bekasi-  Presiden Joko Widodo meresmikan Tol layang Jakarta- Cikampek (Japek) Elevated pada Kamis (12/12/2019) siang. Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju lainnya.

Jokowi mengharapkan beroperasinya Jalan layang Japek II ini dapat mengatasi kemacetan di ruas jalan Jakarta - Cikampek serta mengurangi waktu tempuh hingga 30%. 

"Alhamdulillah pembangunan jalan Tol Japek II elevated telah rampung dan bisa kita manfaatkan, banyak keluhan yang masuk pada saya bahwa sudah lewat Japek macetnya bisa berjam-jam. Kita harapkan dengan selesainya Japek II elevated 2 ini persoalan itu (kemacetan) tidak kita dengar lagi," jelas dia 

Selain itu, Presiden juga memberikan penghargaan dan mengapresiasi atas selesainya pembangunan Jalan Tol Layang terpanjang di Indonesia itu.

"Bukan suatu yang gampang untuk diselesaikan karena pembangunan berada ditengah lalulintas yang sangat padat. Bayangkan ada 200 ribu kendaraan yang lalu-lalang per hari. Mondar- mandir sangat padat dan pembangunannya ada di atasnya,"ungkapnya.(*)


Bagikan:

Komentar