|
Menu Close Menu

Peserta Asal Cianjur Sabet Juara 1 Forsa Mencari Bintang 2019

Minggu, 15 Desember 2019 | 16.03 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Grand Final acara Forsa (Fans Of Rhoma Irama dan Soneta) Mencari Bintang digelar pada Sabtu dan Minggu (14-15/12/2019) di Go Wet Waterpark, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi.
Pengurus Forsa Kota Bekasi berpose bersama disela acara Grand Final Forsa Mencari Bintang, Minggu (15/12/2019)

Acara yang digagas Forsa Kota Bekasi tersebut merupakan rangkaian dari mulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan di Borobudur Mall Bekasi Timur beberapa waktu lalu. Terjaring 16 peserta dari babak penyisihan yang diikuti sekitar 90 peserta yang mendaftar dari berbagai kota seperti Bekasi, Karawang, Cianjur, Bandung bahkan ada dari luar pulau Jawa.

Dari 16 peserta kemudian meghasilkan 6 peserta di Final. Para peserta dari awal memang diwajibkan membawakan lagu-lagu karya Raja Dangdut H. Rhoma Irama.

Menurut Ketua Panitia acara, Abdul Kodir, bahwa event ini merupakan upaya dari pengurus Forsa Kota Bekasi untuk melestarikan karya-karya lagu sang legendaris Rhoma Irama.

"Ini upaya kita untuk terus melestarikan karya-karya lagu bang Haji Rhoma Irama terutama bagi kaum milenial. Karena peserta Forsa Mencari Bintang ini didominasi oleh kaum milenial,"papar Kodir pada inijabar.com. Minggu (15/12/2019).

Dia menyatakan antusias peserta cukup tinggi, maka itu pihaknya membatasi jumlah peserta karena alasan teknis.

Untuk juara ke 3 dengan nilai 670 diraih peserta bernama Edi Azza. Kemudian disusul Juara ke 2 dengan nilai 700, diraih oleh peserta bernama Mahesa asal Lampung. Dan Juara 1 dengan nilai 720, diraih penyanyi asal Cianjur bernama Novianti.

Novianti berhak menerima piala dan uang tunai dari BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Bekasi senilai Rp1 juta dan juara 2 mendapat Rp700 ribu, lalu Juara ke 3 mendapat Rp500 ribu.(*)
Bagikan:

Komentar