|
Menu Close Menu

PKBM Darul Hikam Kembangkan Ekonomi Kreatif Siswanya

Minggu, 12 Januari 2020 | 07.42 WIB

inijabar.com,Karawang- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Darul Hikam Sukakerta Cilamaya Wetan memberikan keterampilan bagi peserta wajib belajar. Kreativitas keterampilan unggulan PKBM Darul Hikam seperti membuat kerajinan miniatur perahu Vinisi yang bahan dasarnya dari bambu.

Kini produksi kerajinan peserta didik PKBM Darul Hikam sudah terkenal di Jawa Barat. 

Sekretaris PKBM Darul Hikam Sukakerta Cilamaya Wetan, Rohman mengatakan, para wajib belajar ditempatnya berjumlah 130 siswa, selain sukses di bidang akademik pendidikan kesetaraan paket A, B, dan C.

"Ya para wajib belajar diberikan keahlian di PKBM Darul Hikam untuk membuat keterampil yakni membuat gantungan kunci dari bahan kerang laut, membuat miniatur perahu, kaligrafi dan piguran kerang,"tandasnya pada inijabar.com, Sabtu (11/1/2020) kemarin di Aula PKBM Darul Hikam.

Dikatakan Rohman, sesuai visi dan misi PKBM Darul Hikam yakni mewujudkan manusia yang unggul, kreatif, kompetetif dan berahlakqul karimah. Telah menanamkan perilaku peserta didik yang unggul dibidang pendidikan dan live skill.

"Kita ingin para peserta didik mampu berdaya saing secara mandiri, profuktif, kreatif di bidang usaha yang mandiri di dunia usaha dan industri kedepanya,"tandasnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih pada FK-PKBM Karawang yang terus memberikan bimbingan agar PKBM Darul Hikam mandiri mampu mencetak peserta didik wajib belajar yang cerdas dibidang pendidikan.

"Terima kasih pada ketua FK-PKBM Karawang yakni Kang Heru yang terus menerus membimbing, mengarahkan agar kehadiran PKBM ditengah masyarakat ikut mencerdaskan anak bangsa. Agar anak didik tidak putus sekolah,"pungkasnya (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->