|
Menu Close Menu

Pemuda Kertasrana Dirikan Posko Covid 19 Antisipasi Pemudik

Jumat, 24 April 2020 | 03.51 WIB

inijabar.com, Ciamis- Seolah tak mau ketinggalan dalam pencegahan penyebaran virus covid 19. Sejumlah ramaja dan pemuda dusun Kertasrana, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri pun mendirikan posko covid 19 di wilayahmya.

Posko yang dibuat di jalan Kertasana ini menjadi sangat penting dalam kondisi sekarang-sekarang ini di tengah merebaknya covid 19. Hal ini diungkapkan

Ketua Relawan Yayat Ergitas bahwa keterlibatan Karang taruna AKRAB (Anak Kertasrana Bandung) dan relawan dusun.guna mengantisipasi yang datang dari luar wilayah. 

"Sebagian besar warga kami banyak yang bekerja di wilayah kota Bandung, Bekasi dan Jakarta. Makanya kami relawan dan karang taruna dusun ini membikin posko covid 19,"ujarnya.Kamis (23/4/2020).

Dijelaskan Yayat, pihaknya mendapat sumber dana hasil donasi warga.

"Sumber dana kami mendirikan posko ini dari para relawan-relawan dan warga yang di lingkungan dan yang di luar kota bahu membahu menyumbang kan materinya untuk kelancaran posko ini,"ujarnya

Dia menghimbau kepada warga yang di luar kota untuk tidak mudik sesuai anjuran pemerintah.

"Kalau ada yang pulang khususnya ke dusun ini, kami mengadakan pemeriksaan,"tandasnya.

Yayat juga berharap pemerintah daerah untuk senantiasa mensosialisasikan covid 19.

"Kami minta perhatian pemerintah daerah termasuk lurah dan camat supaya di wilayah kami lebih sadar dan peka terhadap posko yang kami buat ini,"tandasnya.(edo)
Bagikan:

Komentar