|
Menu Close Menu

Jokowi Puji Kota Bekasi Tangani Covid 19, Ridwan Kamil New Normal Bukan Relaksasi

Selasa, 26 Mei 2020 | 16.07 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Presiden Jokowi berharap pada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk tetap menjaga tren angka positif penanganan covid 19. Hal itu diungkapkan saat mengunjungi Mall Sumarecon Bekasi. Selasa (26//5/2020).

"Kita juga melihat angka-angka, fakta di lapangan, angka-angka bagaimana kurva R0 (r naught)-nya seperti di Bekasi sudah di bawah 1, sudah bagus,"puji Jokowi dihadapan media. Selasa (26/5/2020).

Jokowi juga menyebut Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah yang akan bersiap menyambut new normal. Pasukan TNI-Polri akan disebar untuk mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan. 

"TNI-Polri mengawasi pelaksanaan di lapangan. Memastikan di lapangan berkaitan dengan pakai masker, jaga jarak, dan menghindari orang dari kerumunan atau berdesakan,"tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah tidak melakukan relaksasi aturan terkait pencegahan COVID-19. Namun memulai adaptasi normal baru untuk menggerakkan perekonomian. 

"Saya menindaklanjuti arahan Bapak Presiden, intinya adalah bahwa ekonomi ini harus perlahan-lahan beradaptasi, kata kuncinya adaptasi, bukan pelonggaran, bukan relaksasi tapi adaptasi terhadap normalitas baru. Bagaimana cara adaptasi? kami di Jawa Barat berbasis data, kalau datanya memungkinkan maka adaptasinya juga bisa dilakukan," ucap Ridwan Kamil.(*)
(*)
Bagikan:

Komentar