BMPS Himbau Sekolah Swasta di Kota Bekasi Kembalikan Biaya Pembatalan Study Tour inijabar.com
|
Menu Close Menu

BMPS Himbau Sekolah Swasta di Kota Bekasi Kembalikan Biaya Pembatalan Study Tour

Rabu, 03 Juni 2020 | 18.22 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Kebijakan pihak SMK Binakarya Mandiri yang berlokasi di  wilayah kecamatan Rawalumbu mengembalikan uang pendaftaran study tour atau uang acara perpisahan tanpa potongan patut diapresiasi dan diikuti sekolah swasta yang lainnya jika memiliki program study tour juga dan batal karena wabah covid 19.

Menurut Sekretaris BMPS (Badan Musyawarah Pendidikan Swasta) Kota Bekasi H. Ayung Sardi Dauly ditegaskan, semua pihak penyelenggara pendidikan swasta, khususnya di Kota Bekasi yang membatalkan rencana kegiatan study tour agar bersikap bijak untuk mengembalikan uang pendaftaran study tour pada siswa yang telah membayarnya. 

Hal itu dikatakan dia mensikapi adanya pemberitaan yang terkait pembatalan rencana kegiatan study tour khusunya bagi siswa kelas akhir yang dibatalkan karena wabah pandemi covid 19.

"Kami dari BMPS Kota Bekasi berharap tidak ada yang dirugikan, baik masyarakat maupun orang tua,"ucapnya pada inijabar.com. Rabu (3/6/2020).

Ayung menambahkan, jika rencana study tour belum atau tidak diadakan sebaiknya di kembalikan 100 persen, Namun jika ada sekolah yang sudah mengeluarkan DP kepada Pihak ke 3 tentu ini perlu di bicarakan secara bijak dengan orang tua siswa dan Pihak ke 3.

"Jika ada biaya yang harus dikeluarkan terkait cancel fee dengan pihak ke 3, agar di cari jalan keluar terbaik sehingga tidak ada yang di rugikan,"saran pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Binakarya Mandiri II ini.

"Sekali lagi kami menghimbau kepada sekolah-sekolah swasta yang merencanakan ada kegiatan study tour di akhir tahun, karena wabah covid-19 ini tidak mungkin dilaksanakan, sebaiknya dana yang di himpun dari orang tua siswa dikembalikan 100%. Jika belum digunakan. Namun jika ada yang sudah melakukan DP (down payment) kepada Pihak ke 3 sebaiknya di musyawarahkan dan mencari solusi terbaik,"pungkasnya.(*) 


Bagikan:

Komentar