|
Menu Close Menu

Gubernur Jabar Apresiasi Kesiapan Pesantren Hamalatul Qur’an Al Falakiyah Bogor Menjalakan AKB  

Sabtu, 27 Juni 2020 | 14.46 WIB

inijabar.com, Kota Bogor- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau kesiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pondok Pesantren (Ponpes) Hamalatul Qur’an Al Falakiyah di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Sabtu (27/6/2020. 

Ikut hadir di kegiatan tersebut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Pengasuh Ponpes Hamalatul Qur’an Al Falakiyah K.H. Tubagus Asep Zulfiqor. 

Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Jawa Barat meninjau protokol kesehatan, terutama pakai masker, di pesantren penghafal Qur’an terbesar di Bogor ini. 

“Yang saya amati semua sudah dilakukan dengan baik. Masker sudah menjadi kewajiban utama, juga jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. Ada juga rapid test untuk santri,”tutur Ridwan Kamil. 

Sebelumnya, Pemprov Jabar sudah mengeluarkan Keputusan Gubernur Jabar No:443/Kep.326-Hukham/2020 tentang Perubahan atas Kepgub Jabar No 443/Kep.321-Hukham/2020 tentang Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Lingkungan Pondok Pesantren.  

“Pesantren memang dibuka lebih dahulu dari sekolah umum karena pesantren itu mulai dan selesainya berbeda-beda. Kurikulum juga berbeda-beda. Jadi kalau ada satu buka dan satu belum, saya kira tidak masalah,”tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar