|
Menu Close Menu

Ketum LSM GMBI Pimpin Ribuan Anggotanya Tolak RUU HIP di DPR RI

Kamis, 16 Juli 2020 | 10.39 WIB

inijabar.com, Jakarta- Ketua Umum LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Jawa Barat dan DKI Jakarta M. Fauzan Rachman memimpin ribuan anggotanya di gedung DPR RI untuk menyuarakan penolakan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) yang selama ini menuai polemik dan kegaduhan. 

"Kami mendesak DPR RI agar menghentikan pembahasan RUU HIP atau nama lain yang substansinya hanya mengutak-atik Pancasila. Pancasila itu sudah final,"ucap Fauzan Rahman. Kamis (16/7/2020).

GMBI, kata dia, meminta Panja (panitia kerja) RUU HIP dibubarkan. Selain itu, pihaknya menilai pengundangan nilai-nilai Pancasila mempersempit ruang lingkup keberlakuan Pancasila aspek tertentu saja yang diatur dalam RUU tersebut.

"Padahal sesungguhnya Pancasila sebagai ideologi negara yang harus menjadi roh dari semua peraturan perundangan,"jelasnya. 

Fauzan menyebut, DPR RI sebaiknya membahas perundangan yang berorientasi kepentingan masyarakat luas seperti ekonomi, pertanian, ke agrariaan, sumber daya mineral, dan peningkatan sumber daya manusia Indonesia.(*)
Bagikan:

Komentar