Anwar Musadat Berkeinginan Kawasan Oro-oro Bisa Jadi Wisata Hutan Sindanglaya inijabar.com
|
Menu Close Menu

Anwar Musadat Berkeinginan Kawasan Oro-oro Bisa Jadi Wisata Hutan Sindanglaya

Senin, 24 Agustus 2020 | 07.36 WIB


inijabar.com, Ciamis- Calon Kepala Desa Sindanglaya Kecamatan Sukamantri Anwar Musadat berkeinginan kawasan oro oro menjadi daerah hijau dan menjadikan wisata hutan. 


"Saya masyarakat Desa Sindanglaya, dan sebagai Kepala Dusun Cicanar Landeuh, berusaha keras ingin menjadikan kawasan oro oro yang merupakan tanah desa, menjadi daerah hijau sebagai penguat sumber mata air yang ada di wilayah kami,"ujar Anwar pada inijabar.com. Senin(24/8/2020).


Selain itu, kata Cakades Sindanglaya nomor urut 3 ini, sekaligus ingin menjadikan area tersebut, menjadi daerah wisata hutan.


"Sementara ini saya baru berhasil menghijaukan lahan seluas 9 hektar dari 50 hektar lahan tersebut. Dan itupun dilakukan secara swadaya, belum tersentuh bantuan dari pihak manapun. hal ini kami lakukan selama 10 tahun ini,"tutur Anwar. 


"Masing-masing dusun yang 5 ada bagian penggarapan, cuma sekarang ada sebagian lahan mati karena tidak dirawat, yang di bikin kawasan hijau hanya 9 hektar daerah resapan air Desa Sindanglaya, dan sangat bagus untuk dijadikan trek sepeda gunung dan wisata alam,"sambungnya.


Anwar kembali menegaskan, itu semua dari hasil warga yang peduli.


"Dan saya pribadi menjadi relawan di penghijauan ini, Nama hutan nya oro oro Dusun Cicanar, Desa Sindanglaya Kecamatan Sukamantri,"pungkasnya.(*)

Bagikan:

Komentar