|
Menu Close Menu

Bupati Ciamis Pimpin Peringatan HUT RI ke-75 di Halaman Pendopo 

Senin, 17 Agustus 2020 | 12.56 WIB


inijabar.com, Ciamis - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memimpin upacara bendera HUT RI ke-75 di halaman depan Pendopo Bupati Ciamis, Senin (17/8/2019). 


Dalam sambutannya Herdiat menyampaikan, peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini Indonesia dihadapkan dengan tantangan pandemi COVID-19 yang juga melanda seluruh dunia.


“Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat, minimalis dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” katanya. 


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis dan masyarakat Tatar Galuh Saya Mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75,” ucap Herdiat. 


Menurutnya, sebagai bagian bangsa yang senantiasa taat dan patuh menjalankan aturan agama, meyakini dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, atas kemerdekaan yang telah raih.


Dalam sambutannya Herdiat menerangkan, pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT RI di Ciamis dilakukan pembatasan peserta. Begitu pula dengan rangkaian kegiatan lainnya yang diadakan, agar menjadi perhatian terkait disiplin protokol kesehatan.


“Kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa akan menyebabkan tingkat transmisi covid 19 menjadi tinggi. Di samping pembatasan tersebut, juga diharapkan masyarakat lebih kreatif mencari ide dan membuat lomba dengan mempertimbangkan berbagai protokol kesehatan,” tuturnya.(edo)

Bagikan:

Komentar