|
Menu Close Menu

Diklaim Pertama di Indonesia, Bupati Cirebon Resmikan Majelis Taklim Terpadu

Selasa, 04 Agustus 2020 | 16.57 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Bupati Cirebon H. Imron, meresmikan Majelis Taklim Terpadu Nurul Hidayah di Desa Dawuan Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Selasa 4 Agustus 2020.

Majelis taklim terpadu ini, merupakan majelis taklim gabungan, dari seluruh majelis taklim yang ada di Kecamatan Tengah Tani.

Menurut Imron, keberadaan majelis taklim ditengah-tengah masyarakat, dirasa sangat penting. Karena melalui majelis taklim itulah, banyak solusi-solusi keagamaan yang bisa dihasilkan.

Jangan sampai, kata Imron, majelis taklim malah membuat arahan-arahan yang tidak benar kepada masyarakat, karena faktor pemahaman keagamaannya yang kurang. 

"Kalau buat isu dan arahan yang tidak benar, bukan majelis taklim namanya," ujarnya. 

Camat Tengah Tani Suharto mengklaik, bahwa majelis taklim terpadu ini, merupakan majelis taklim terpadu pertama di Indonesia.

"Majelis taklim ini, merupakan gabungan dari seluruh majelis taklim yang ada di Kecamatan Tengah Tani. Mungkin ini yang pertama kalinya ada di Indonesia," ujar Suharto.

Suharto juga menuturkan, bahwa dalam majelis terpadu ini, bukan hanya akan fokus pada pengajian keagamaan saja, melainkan juga akan dilakukan pemberdayaan ekonomi. Ia menyebutkan, pihaknya akan memberikan pelatihan skill kepada anggota majelis taklim tersebut, yang bisa untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Salah satunya adalah pemanfaatan limbah barang bekas," kata Suharto.

Sementara itu, Kepala Kemanag Kabupaten Cirebon, Mujayin mengatakan, bahwa di Kabupaten Cirebon terdapat sebanyak 1395 majelis taklim yang sudah memiliki izin operasional. Ia juga sangat mengapresiasi adanya majelis taklim terpadu ini.

Mujayin berharap, majelis ini bisa berjalan sesuai dengan fungsinya di masyarakat.

"Salah satunya, sebagai pusat pencerahan masyarakat dalam hal keagamaan," katanya.
Bagikan:

Komentar