Kejati DKI Bagikan 2300 Kantong Hewan Qurban

Redaktur author photo

inijabar.com, Jakarta- Kepala Kejati DKI Jakarta Asri Agung Putra mengatakan, momentum perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, dengan kegiatan pemotongan hewan kurban sangat berguna bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Karena sebagai bentuk kepedulian sosial ditengah pandemi saat ini.

"Daging Qurban ini kami salurkan kepada kaum duafa, yayasan yatim piatu, korban kebakaran, serta petugas kebersihan atau Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PSPU)," kata Asri Agung di plataran Kantor Kejati DKI Jakarta, Jumat (31/7/2020).

“Mudah-mudah dengan pembagian daging kurban ini kami bisa sedikit meringankan beban mereka,” sambung Asri Agung.

Secara simbolis penyerahan daging kurban dilakukan oleh Wakil Kepala Kejati Jakarta Sarjono Turin kepada perwakilan jurnalis yaitu Edward Pangabean dari media online Propublik.id yang juga Koordinator Indonesian Journalist of Law (IJL).

Menurut Sarjono Turin yang juga ketua panitia penyembelihan binatang ternak, pembagian daging hewan itu sebagai wujud pengorbanan sepeti kisah Nabi Ismail AS. Yang rela mengorbankan jiwa raganya demi sebuah perintah dari Sang Khalik Allah SWT serta ayahnya yaitu Nabi Ibrahim AS.

“Hanya inilah yang bisa kami berikan kepada sesama manusia. Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat,” ujarnya.

Namun tak hanya jurnalis yang mendapat kebahagian. Para warga sekitar area kerja Korps Adhyaksa bekerja, yatim piatu, kaum dhuafa aerta korban kebakaran Paseban pun merasakan hal yang sama. Seperti telah diketahui, Kejati Jakarta telah menyebelih hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan domba 13 ekor.

“Yang berkurban atas nama pegawai dan para suhada,” terang mantan Aspidsus Kejati Jakarta.

Ditambahkannya, daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada kaum dhuafa warga Rasamala Menteng Dalam Jaksel.

“Kemudian ada beberapa yayasan yatim piatu dan pesantren yang menjadi target untuk pembagian daging kurban,” tutur dia.

“Jumlah yang terdata sekitar dua ribu tiga ratus kantong akan kami bagikan. Masing-masing akan kami isi sebanyak tiga kilo daging,” tutup Sarjono.(do)
Share:
Komentar

Berita Terkini