Zahrudin Sebut Aksi Desak Copot Plt Sekretaris di Kantor DPD Golkar Jabar Dimobilisir

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Penggagas Forum Penyelamat Partai Golkat Kota Bekasi (FPPGKB) Zahrudin menilai aksi yang dilakukan beberapa pegurus kecamatan dan kelurahan  mendatangi kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat dengan tuntutan mengganti personil PLT PG kota Bekasi telah dimobilisir dan diorganisir.


Zahrudin melihat aksi yang dilakukan oleh beberapa orang  pengurus Golkar kecamatan dan kelurahan itu jelas-jelas ditunggangi.


"Tuntutan mereka mengganti ketua dan sekretaris PLT diganti tidak berdasar dan mengada-ada., PLT DPD PG Kota Bekasi yang diketuai oleh Aria Girinaya dan jabatan Plt sekretaris M Amin Fauzi, masih seumur jagung dan baru melakasanakan 3 kali konsolidasi ; dengan Fraksi PG DPRD kota Bekasi,  pengurus PK dan ormas pendiri dan didirikan partai Golkar dan selanjutnya dengan para sesepuh partai Golkar kota Bekasi,"ujarnya. Senin malam (3/5/2021)



"Menjadi  aneh dan lucu ketika apa yang dilakukan oleh Keua PLT DPD PG Kota Bekasi dianggap salah dan menyalahi aturan hingga harus diganti. Belum ada satupun produk kebijakan dari PLT yang bisa dianggap bentuk pelanggaran organisasi hingga harus memunculkan tuntutan penggantian. Kalau saya lihat, ini sudah mengarah kepada politik like or dislike, sikap ketidak sukaan sebagian oknum kader Golkar didasari karna telah diberhentikannya paket PLT yang sebelumnya ditugaskan di DPD PG Kota Bekasi, tapi mendapat gugatan ke mahkamah partai dengan basis argumentasi organisasi yang jelas tidak berdasar asumsi-asumsi seperti sekarang ini. Salah satunya adalah dengan  melakukan kebijakan organisasi seperti memperpanjang sebagian PK dan mem-PLT-kan sebagian lainnya tanpa melewati mekanisme organisasi partai,"sambung Zahrudin.


"Ada hal yang fatal menurut saya yakni,  satu hari sebelum mereka (oknum kader PG Kota Bekasi) melakukan aksi, PLT DPD PG Kota Bekasi mengundang mereka seluruh PK dan PL se Kota Bekasi untuk silaturrahmi dalam rangka konsolidasi PLT dengan seluruh jajaran termasuk dengan Fraksi PG, adanya tekanan kepada pihak hotel tempat pelaksanaan kegiatan tersebut karna alasan Prokes Covid 19, hingga mengakibatkan gagalnya acara tersebut digelar. Sudah tidak perlu ditutup-tutupi, ini ada intervensi pihak luar kepada partai Golkar, dan ini sudah merusak marwah partai. Kenapa pihak pemerintah dalam hal ini satgas covid 19 kota Bekasi, tidak melakukan koordinasi dengan PLT DPD Partai GOLKAR Kota Bekasi.??? Saya meminta kepada PLT DPD PG kota Bekasi dan DPD PG Provinsi Jawa Barat untuk bersikap tegas tentang masalah ini, karna ini masalah yang serius dan tidak main-main,"tegasnya.


Senada dengan Zahrudin, Yusuf Nasih salah satu sesepuh partai Golkar Kota Bekasi, menilai apa yang dilakukan oleh PLT DPD PG Kota Bekasi yang dipimpin oleh Aria Girinaya sudah sesuai dengan mekanisme dan aspirasi kader golkar kota bekasi. PLT yang sekarang sangat memahami organisasi kepartaian.


"Beliau kan di DPD PG Jabar menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi dan baru saja dipercaya menahkodai Kosgoro Jawa Barat. Jadi tuduhan dalam tuntutan yang kemarin ke DPD Jabar itu salah alamat dan tidak ada dasarnya berkaca dong,, kemarin PLT dipimpin oleh Ade Puspitasari sudah benar ga secara organisasi..? Toh akhirnya Ade diganti sebagai ketua PLT. Yunas berharap DPD Jabar melihat persoalan ini secara jernih. Mana yang memang mau membesarkan partai dan mana yang memang hanya memanfaatkan partai untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya,"tandasnya.(yns)

Share:
Komentar

Berita Terkini