Ketua NPCI Jabar Apresiasi Dukungan Pemprov Terhadap Pelaku UMKM Disabilitas

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung- Guna mendorong kemandirian ekonomi penyandang disabilitas, pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Pemberdayaan UMKM Penyandang Disabilitas di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021). 


Bunda Asuh Disabilitas Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, penyandang disabilitas berhak sejahtera dan mandiri secara ekonomi. Dalam kegiatan tersebut, semangat penyandang disabilitas untuk terus berinovasi dan mempromosikan produknya


"Setiap orang berhak bahagia melalui kemandirian ekonominya. Karena rezeki itu harus dijemput," ucap Atalia. 


Berdasarkan data Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar, jumlah pelaku UMKM penyandang disabilitas di Jabar mencapai 271 ribu. 


"Semua berhak memiliki kesempatan yang sama, semua bisa sukses, berkarier termasuk juga para penyandang disabilitas," ucap Atalia. 


Sementara pada kesempatan yang sama Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar mengapresiasi langkah yang diambil Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap penyandang disabilitas. Seperti menyetarakan bonus bagi atlet Peparnas Papua serta perhatian  ekonomi, sosial dan kebudayaan bagi penyandang disabilitas.


"Saya yakin Jawa Barat menjadi yang terdepan  untuk mensejahterakan disibalitas. Dengan adanya acara ini, Jawa Barat selangkah lebih maju, tanpa adanya perbedaan maupun diskriminasi sektor apapun di Jawa Barat ini,"ucap Supriatna.


Sementara dalam acara tersebut, ada sekitar 60 UKM penyandang disabilitas yang menampilkan berbagai produk UKM.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini