Abdillah Bilang Ribuan UMKM di Kota Bekasi Sudah Terhubung Dengan Platform Digital

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Dalam rangka meningkatkan potensi produk yang dimiliki oleh pelaku UMKM, Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Bekasi jemput bola dengan melakukan sosialisasi dan pelatihan penggunaan sarana platform digital kepada para pemilik UMKM.


Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Bekasi Abdillah mengatakan, saat ini jumlah UMKM Kota Bekasi yang sudah terintegrasi dengan platform digital jumlahnya mencapai ribuan.


"Sudah ada ribuan UMKM Kota Bekasi yang terintegrasi dengan platform digitalnya," tutur Abdillah.


Sambung dia, dengan membentuk cluster pelatihan, pihaknya saat ini berkoordinasi dengan Kelurahan hingga Kecamatan dalam melakukan pendataan, sosialisasi hingga pelatihan bagi warga yang memiliki UMKM tetapi belum terintegrasi dengan platform digitalnya.


Selain itu, pihaknya juga melakukan sejumlah kerjasama dengan sejumlah stakeholder yang ada di Kota Bekasi dalam mendukung program tersebut, sehingga mempermudah para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya secara luas.


"Kami berkoordinasi dan bekerjasama dengan sejumlah stakeholder dalam memberikan pelatihan kepada mereka, sehingga memudahkan mereka dalam memasarkan produknya secara luas," terangnya.


Abdillah juga mengakui, sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan Kota Bekasi, Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Bekasi sudah memasifkan penggunaan platform digital kepada para pelaku usaha UMKM tersebut, sehingga dengan begitu, mereka bisa lebih mudah memasarkan dan memperkenalkan produknya kepada khalayak luas.


"Kami sudah memasifkan penggunaan platform digital ini sejak awal pandemi, sehingga mereka mudah memasarkan produknya," kata Abdillah.


Ia pun berharap agar para pelaku UMKM Kota Bekasi yang belum terintegrasi dengan palform digital, bisa segera mungkin untuk melakukan integrasi tersebut, karena ada banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa mereka dapatkan.


"Kami siap melakukan pendampingan dan pelatihan tersebut, karena banyak keuntungan yang bisa mereka dapatkan," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini