Ketua PPDI Jabar Apresiasi Penyandang Disabilitas Mulai Diperhatikan Keberadaannya

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jawa Barat Norman Yulian, mengapreasi keberadaan para penyandang disabilitas mulai diperhatikan keberadaannya.


Dilatarbelakangi hal tersebut, Norman Yulian menuturkan, meskipun masih dalam suasana pandemi, kesempatan bekerja bagi para peyandang disabilitas kali ini sudah mulai menuju ke arah yang lebih baik, dimana instansi Pemerintah, swasta hingga perusahaan sudah mulai merekrut para pekerja disabilitas.


"Alhamdulillah, sudah mulai menujukkan perbaikan, dimana para penyandang disabilitas ini mulai diberikan kesempatan bekerja disana untuk menunjukkan kemampuan mereka," tutur Norman via sambungan telepon, Kamis (24/2/2022).


Selain itu, ungkap Norman, beberapa penyandang disabilitas juga direkrut menjadi PNS di dalam lingkungan POLRI melalui proses rekruitmen yang diawali seleksi dan diikuti bukan hanya penyandang disabilitas saja, namun non disabilitas pun ikut pada proses tersebut.


"Sejumlah penyandang disabilitas direkrut oleh Kapolri melalui proses seleksi, dan alhamdulillah saat ini mereka menempati sejumlah bidang yang cukup strategis disana," katanya.


Diakui Norman, bahkan beberapa waktu yang lalu, Presiden RI Joko Widodo, melantik  Komisioner Nasional Disabilitas (KND) yang merupakan para penyandang disabilitas.


Dengan begitu, diharapkan peranan para penyandang disabilitas di Indonesia bisa lebih baik lagi serta mampu menunjukkan karyanya melalui kemampuan, inovasi serta kreativitas yang dimiliki oleh mereka.


"Kami merasa bersyukur sekali, karena belum lama ini Presiden RI melantik  KND yang  berasal dari penyandang disabilitas dan hal ini menjadi kado istimewa bagi kami untuk menujukkan kiprahnya dalam mewarnai pembangunan Indonesia melalui karya nyata," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini