Ridwan Kamil Sebut Tol Terpanjang dari Gedebage ke Cilacap Mulai Dikerjakan

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung- Terkait pembangunan tol Gedebage-Tasik-Cilacap (Getaci). Jalan yang menghubungkan beberapa kota di Jawa Barat itu mulai dalam pengerjaan. Jalan tol ini menjadi tol terpanjang se-Indonesia itu sampai tembus ke Cilacap Jawa Tengah. 


Pengerjaan jalan tol mulai dari Gedebage-Garut-Tasik-Ciamis-Banjar-Pangandaran-Cilacap sudah masuk dalam pengerjaan.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Instagramnya @ridwankamil menyinggung soal pengerjaan jalan tol tersebut.


Kini akses jalan menuju Jawa Tengah tidak harus membutuhkan waktu lama, dengan adanya jalan Tol Bandung hingga Cilacap, masyarakat dapat dengan mudah menggunakan akses jalan tol.


Ridwan Kamil mengatakan, jalan Tol yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini diharapkan dapat mempermudah jalannya ekonomi masyarakat dibidang pariwisata.


Tak hanya itu, ia juga menuturkan bahwa ekonomi pertanian serta barang juga bisa dengan mudah jika jalan tol yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah sudah terbangun dan dipakai.


Menjadi tol terpanjang se-Indonesia, Ridwan Kamil berharap dalam pembangunan jalan tol Bandung hingga Cilacap ini bisa selesai dengan lancar dan sesuai target.


“Jika selesai akan memberikan lompatan pada ekonomi barang, pertanian, dan pariwisata di Jabar bagian Selatan,” tulisnya.


Ridwan Kamil berharap, pengerjaan jalan tol terpanjang se-Indonesia yang menghubungkan Jabar dan Jawa Tengah itu dapat kondusif.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini