Bentuk Kemandirian, SD Ananda Edukasi Siswa Lewat Makanan Sehat

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai bentuk edukasi kepada siswa dalam hal kemandirian, siswa SD Ananda Bekasi dilatih membuat sarapan sehat.


Dengan menggandeng SMK Ananda Bekasi jurusan Perhotelan, bukan hanya siswanya saja yang dilatih membuat sarapan sehatnya, tetapi para orang tua juga diedukasi hal serupa.


Kepala SD Ananda Bekasi Bayu Artadri mengungkapkan, pelatihan membuat sarapan sehat tersebut, tidak lain untuk menunjang kesehatan siswa selama pandemi ini.


"Kami ingin siswa SD Ananda Bekasi mandiri dan bisa membuat sarapan sehatnya sendiri sebelum mereka memulai aktivitas belajarnya," ujar Bayu, Kamis (17/3/2022).


Dengan mempraktekan membuat sarapan berupa omelet, siswa SD Ananda Bekasi didampingi langsung oleh para orang tua dan siswa SMK Ananda Bekasi jurusan Perhotelan.


"Mereka didampingi langsung oleh orang tuanya dan siswa SMK Ananda Bekasi untuk membuat omeletnya," terangnya.


Dengan edukasi mengenai tatacara tersebut, mulai dari menyiapkan bahan sedeehana hingga proses membuat sarapannya, diharapkan hal ini bisa menambah pengetahuan bagi mereka dan tidak bergantung kepada orang tuanya dalam hal menyiapkan sarapan sebelum beraktivitas.


"Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini bisa menambah wawasan mereka dan lebih memandirikan mereka," harapnya.


Bayu juga menekankan, dengan hal ini maka diharapkan bisa terjalin hubungan yang erat atau segitiga emas antara siswa, guru dan orang tua.


"Kami ingin membangun hubungan yang erat melalui segitiga emas antara siswa, guru dan orang tua," tegas Bayu.


Sementara itu, salah seorang orang tua siswa kelas 1, mengaku sangat mengapresiasi program yang digelontorkan sekolah dalam hal membentuk karakater dan kemandirian anak didiknya.


"Saya sebagai orang tua sangat mendukung dan mengapresiasi sekali program ini, karena program ini juga menghadirkan kreativitas dan inovasi baik bagi orang tua, siswa serta guru dalam hal kesehatan melalui sarapan sehat dimasa pandemi," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini