Bisa Jadi Tempat Ngabuburit, Kampoeng Ramadahan 3.0 Bodesari Akan Digelar Selama 3 Minggu

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Sambut bulan Ramadhan 1443 H Pemerintah Desa (Pemdes) Bodesari menggelar Kampoeng Ramadhan 3.0 Bodesari dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sangat ketat pada Sabtu (26/3/2022).


Bupati Cirebon, H. Imron hadir dan membuka langusng acara tersebut yang didampingi Camat Plumbon, Dadang Raiman, Kuwu Bodesari Surana, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Perangkat Desa Bodesari dan Ikatan Remaja Masjid (irmas) Masjid Bodesari.


"Saya sangat bangga dan mengapresiasi acara Kampoeng Ramadhan 3.0 Bodesari dengan gaya kekinian. Di zaman sekarang ini Pemuda itu harus kreatif dan inofatif di era tantangan globalisasi untuk membangun daerahnya,"ujar Bupati Cirebon, H.Imron


Menurut Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon  selalu mendukung dan memberi kebebasan masyarakatnya dalam berekspresi untuk membangun dan memajukan desanya.


Selain itu, kata Imron, Kuwu itu harus berinovasi dan menggali potensi yang ada di desanya masing-masing sehingga kemajuan Indonesia di tentukan oleh desanya.


Untuk itu Pak Kuwu dengan aparat desa, tokoh agama, toko masyarakat, Karang taruna dan anak-anak mudanya sering bermusyawarah untuk bagaimana memajukan desanya," tegasnya.


Sementara itu, Kuwu Bodesari Surana mengatakan, kegiatan Kampoeng Ramadhan Bodesari ini yang ke 3 tahun.


"Kegiatan ini kita adakan secara rutin setiap tahun untuk meningkatkan ciri khas Bodesari,"ucapnya.


Selain itu, Surana menjelaskan, dengan adanya Kampoeng Ramadhan ini untuk mengenalkan kearifan lokal sehingga masyarakat bisa memasarkan hasil produk-produk rumahan di stand yang telah disediakan seperti berbagai makanan tradisional dan modern.


Selanjutnya, Ia menuturkan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak berlalu-lalang kesana kemari jalan-jalan sekarang bisa menikmati live musik di suasana Kampoeng Ramadhan Bodesari sambil ngabuburit menunggu datangnya bedug magrib.


"Kampoeng Ramadhan Bodesari kita laksanakan selama 3 minggu dimulai setelah ba'da ashar sampai magrib," ucapnya. (Fii)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini