Bukan Karena Didemo-demo, PKS Kota Bekasi Sebut Pergantian Chairoman Hak Partai

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bekasi- DPD PKS Kota Bekasi menepis opini yang berkembang terkait pergantian Ketua DPRD Kota Bekasi yang dijabat oleh Chairoman J Putero seolah karena ada desakan dari aksi-aksi demo segelintir orang yang mengangkat isu pencopotan pria yang akrab disapa Bang Choi dari jabatannya tersebut.


Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara pada jumpa pers di kantor partai berwarna orange tersebut Jl.KH.Noer Ali Kalimalang Bekasi Selatan.


"Artinya tidak ada yang luar biasa, dan ini adalah hak partai untuk menempatkan siapa yang duduk (menjadi pengganti),” ucapnya. Kamis (3/3/2022).


Menurutnya, ini adalah konsekuensi bahwa PKS ingin menjadi lembaga yang modern, sehingga rotasi adalah hal yang biasa saja.


“Pergantian ini adalah semata keniscayaan, sebagai sebuah konsekuensi bagi PKS yang bertekad untuk beranjak menjadi sebuah partai politik modern dan progresif,"ujarnya.


Heri menyebut proses pergantian pimpinan DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS adalah sebagai tindak lanjut atas Surat Keputusan yang telah diterbitkan olen DPP PKS yakni, SK No: 191/SKEP/DPP-PKS tanggal 10 Februari 2022.


Dalam SK tersebut ditetapkan tentang Perubahan Komposisi Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, yakni perubahan penugasan personil atas Ketua DPRD Kota Bekasi, Pimpinan AKD, dan Ketua Fraksi PKS.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini