Cegah Pelecehan Seksual SDN Bojongrawalumbu 10 Bangun Toilet Terpisah

Redaktur author photo




Inijabar.com. Kota Bekasi - Dilatarbelakangi pencegahan pelecehan seksual terhadap siswa, SDN Bojongrawalumbu 10 Bekasi bangun toilet siswa terpisah.


Kepala Sekolah SDN Bojongrawalumbu 10 Karju Hasan Syafi'i mengatakan, pembangunan toilet siswa putra dan putri di lingkungan sekolahnya memang dilakukan secara terpisah. Hal ini tidak lain untuk mencegah terjadinya tindakan pelecehan seksual kepada siswa.


"Kami sengaja bangun toiletnya siswa putra dan putrinya terpisah, agar hal tersebut bisa dihindari," terang Karju, Rabu (9/3/2022).


Selain itu, hal ini juga memudahkan pihak sekolah dan orang tua siswa melakukan fungsi pengawasan dan kontrol terhadap mereka.


"Latarbelakang lainnya adalah agar mempermudah sekolah dan orang tua siswa melakukan fungsi pengawasan," terangnya.


Karju menegaskan, dengan terpisahnya toilet siswa putra dan putri di SDN Bojongrawalumbu 10 Bekasi, maka pihak sekolah diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi para peserta didik saat belajar di sekolah.


"Kami berharap hal ini bisa memberikan kenyamanan bagi siswa dalam proses pembelajaran di sekolah dan orang tua pun bisa lebih tenang," paparnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini