Dukung UMKM, Institut STIAMI Tandatanani MoU Dengan PT. Agung Sedayu Group Dan WBK

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Guna mendukung keberadaan UMKM, Insitut STIAMI dan Wanita Bekasi Keren (WBK) melaksanakan penandatangan MoU dengan PT. Agung Sedayu Group. 


Wakil Rektor III Institut STIAMI Dr. Cundo Harimurti, ST, M.Si mengatakan, bahwa penting sekali bagi institusi pendidikan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan di luar pendidikan.


"Misalnya, berperan serta dalam mendukung UMKM untuk berkembang. Hal ini dapat menjadi aspek pendukung Tridharma Pendidikan Tinggi bagi para dosen," terangnya, Selasa (1/3/2022).


Sementara itu, perwakilan dari PT. Agung Sedayu Group Indra Prayitno mengatakan, apresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan Institut STIAMI dalam rangka memajukan keberadaan UMKM yang diwujudkan melalui kerjasama ini.


"Kami sangat mengapresiasi langkah ini dan PT. Agung Sedayu Group juga dapat mendukung perkembangan UMKM Kota Bekasi," harapnya.


Ia menekankan, melalui MoU ini akan mengawali langkah kerjasamanya yang akan melibatkan Fresh Market Grand Galaxy City (FM-GCC) dengan UMKM WBK-STIAMI. 


Sebagai informasi, Fresh Market merupakan dalah satu pusat bisnis yang didirikan oleh PT. Agung Sedayu Group. Berawal dari MoU ini, Fresh Market direncanakan akan menjadi Pusat Souvenir dan Oleh-Oleh Bekasi yang diharapkan dapat menjadi ikon bisnis Kota Bekasi.


Dan dari kerjasama ini, beberapa program telah dipersiapkan untuk dilaksanakan dalam waktu dekat di Fresh Market, antara lain pengisian tenant Fresh Market oleh UMKM WBK dan pendampingan pengisian SPT untuk UMKM oleh Relawan Pajak STIAMI dan DJP Kota Bekasi. Program ini akan dilaksanakan mulai tanggal 6 Maret 2022. 


Kemudian, kegiatan lain akan dilaksanakan seperti perkuliahan di luar kampus (outing class), pameran dan gathering komunitas serta pelatihan dan PKM dosen, misalnya tentang pembukuan atau manajemen keuangan sederhana, branding dan packaging, digital marketing, public speaking, dan lain-lain.


Penandatanganan MoU tersebut diwakili oleh  Siska Yohana dan Indra Prayitno (PT. Agung Sedayu Group),  Yuyun Rahayu (Ketua WBK) dan Kepala Institut STIAMI Kampus A, Diana Prihadini. (Giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini