Harus Ada Keterlibatan Kaum Milenial Kembangkan Koperasi

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Abdillah menekankan, pentingnya keterlibatan kaum milenial dalam membangun dan mengembangkan koperasi saat ini.


"Harus ada keterlibatan mereka," singkat Abdillah, Senin (7/3/2022).


Selain itu, kata Abdillah, perkembangan era digitalisasi saat ini juga perlu disikapi secara bijak, dimana perlunya campur tangan generasi milineal dalam mengembangkan koperasi kearah digital, sehingga aksesnya bisa menjadi lebih mudah dinikmati oleh siapa saja.


Untuk itu, ia berharap agar adanya keterlibatan langsung para milenial dalam kepengurusan koperasi yang ada.


"Generasi milenial yang terjun langsung di koperasi juga perlu menggabungkan kemampuannya di bidang digital dalam mengembangkan koperasinya atau lebih tepat digitalisasi koperasi. Untuk itu, perlu keterlibatan mereka dalam kepengurusannya," jelasnya.


Untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini pihaknya menggandeng sejumlah stakeholder dalam hal pengembangan digitalisasi koperasi tersebut, sehingga koperasi sebagai soko guru bisa terus dikenal dan dicintai oleh para generasi milenial.


"Kami saat ini menggandeng sejumlah stakeholder dalam mengembangkan hal tersebut. Mudah-mudahan keberadaan koperasi bisa membawa manfaat dan memberdayakan warga dalam hal ekonomi," tandas Abdillah.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini