Jalin Silaturahmi, Sedulur Kang Suharso Temui Sedulur Cirebon dari Tiga Kecamatan

Redaktur author photo





inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Sedulur Kang Suharso sebuah paguyuban yang dibentuk tokoh masyarakat asli Cirebon bernama Suharso menggelar silaturahmi dari paguyuban tersebut di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kapetakan, Depok dan Dukupuntang.


Pria yang akrab disapa Kang Suharso ini mengatakan, silaturahmi merupakan warisan Rasulullah yang paling bernilai. Karena itu ia berharap silaturahmi tersebut dapat terus dijalin. Minggu (27/2/2022) malam hari.


Silaturahmi Sedulur Suharso ini bertujuan untuk menjalin seduluran dengan berbagai elemen masyarakat terutama Sedulur Kang Suharso yang ada di Kabupaten Cirebon.


Kang Suharso juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan kunjungan kepada Sedulur Cirebon baik masyarakat, para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh pemuda.


"Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk share permasalahan dan harapan masyarakat," ucapnya.


Lebih lanjut Kang Harso menuturkan, dari silaturahmi ke beberapa tempat di Kabupaten Cirebon banyak memiliki potensi daerah dan banyak kearifan lokal yang harus di gali dan kembangkan.


"Wisata religi, keraton, laut, gunung, makanan, kerajinan, batik dan lain sebagainya bisa diangkat sehingga bisa memajukan Kabupaten Cirebon," papar Kang Harso.


Dengan adanya komunikasi, diharapkan hubungan Sedulur Kang Suharso dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun masyarakat akan terjalin dengan baik.


Silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Cirebon. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini