Jelang Ramadhan, Warga Keluhkan Bising Suara Petasan

Redaktur author photo


Ilustrasi


Inijabar.com, Kota Bekasi - Jelang ramadhan, warga mulai mengeluhkan banyaknya suara bising akibat bunyi petasan di lingkungan tempat tinggalnya.


Wahyuni misalnya, dirinya merasa cukup terganggu ketika sejumlah anak-anak bermain petasan dan mengganggu waktunya beristirahat.


"Ke ganggu sekali mas, mulai pagi hingga malam biasanya anak-anak menyalakan petasannya," keluhnya, Senin (28/3/2022).


Ia berharap, adanya tindakan tegas dari aparat terkait untuk menertibkan para penjual petasan tersebut, agar warga yang melaksanakan ibadah puasanya tidak terganggu oleh suara letusannya.


"Mudah-mudahan ada tindakan tegas dari aparat terkait untuk melakukan penertiban, karena sangat mengganggu sekali," terangnya.


Menanggapi hal tersebut, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menuturkan, pihaknya saat ini akan melaksanakan operasi rutin miras dan petasan ke sejumlah lokasi di Kota Bekasi.


Hal ini tidak lain untuk memberikan rasa nyaman kepada warga saat melaksanakan ibadah puasanya.


"Kami akan melakukan giat operasi rutin terhadap miras dan petasan tersebut," tegas Erna.


Ia berharap adanya peran aktif warga untuk memberikan pemahaman kepada buah hatinya terkait larangan atau bahaya bermain petasan tersebut.


"Kami berharap orang tua juga berperan aktif memberikan pemahaman terkait bahaya bermain petasan bagi buah hatinya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini