Kesbangpol Kabupaten Cirebon Akan Verifikasi Keberadaan Ormas dan LSM

Redaktur author photo





inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Setelah melakukan ekspose tentang keberadaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)/Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Cirebon. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cirebon akan melakukan verifikasi atau pendataan kembali.  


Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon, Hj. Ita Rohpitasari usai Ekspose Organisasi Kemasyarakatan atau LSM di salah satu hotel di Jl. Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (21/3/2022).


Menurut Ita, beberapa persyaratan harus mampu dipenuhi oleh setiap ormas termasuk juga LSM agar keberadaannya diakui dan terdaftar.


Hj. Ita Rohpitasar menegaskan, keberadaan mereka harus ekspose kepada kita dengan tim gabungan pengawasan ormas terpadu kaitan dengan visi misi Ormas atau LSM.


Tujuan ormas itu ada maksud tujuan tidak melenceng dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, makanya nanti semua Ormas atau LSM ini akan di verifikasi oleh tim gabungan pengawasan ormas terpadu di Kabupaten Cirebon," jelas Ita.


Selain itu menurut Ita, supaya lebih tertib dan lebih benar kedepanya maka tim penalis ini akan memberikan masukan. Tim penulis ini dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.


Memperbaiki yang sudah-sudah barang kali ada kecurangan untuk diperbiki kedepannya. Jangan sampai untuk tujuan mulia tapi di lapangan banyak yang tidak sesuai makanya dengan kaitan ini tim gabungan ormas terpadu ini bekerja supaya lebih jelas," tandasnya.


Dalam Ekspose tersebut di hadiri oleh 10 Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Cirebon.(fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini