Ketua Nasdem Kota Bekasi; Sistem Sensor Pencoblosan Perlu Dicoba di Pemilu 2024

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana menjelaskan, Bawaslu sebagai semi polisinya peserta pemilu menjadi penentu penegakkan aturan bagi peserta pemilu yakni partai politik, netralitas dan independensi nya menjadi kunci penting keberhasilan pemilu serentak 2024. 


Disamping itu juga, kata Aji, saat ini sudah masuk era digital,  digitalisasi sistem update data real time di tingkat TPS dan sensor peserta pencoblosan bisa menjadi hal penting pengawasan disamping saksi partai.


"Sistem sensor peserta pencoblosan mungkin belum pernah dilakukan selama ini dalam sejarah pemilu di Indonesia, namun ini menjadi trobosan baru dan bisa diimplementasikan 2024 nanti,"ujar Aji saat menerima kunjungan komisioner Bawaslu Kota Bekasi pada  Jumat (25/3/2022).


Maka itu, lanjut Aji, sosialisasi tahapan pemilu serentak 2024 dari penyelenggara pemilu Bawaslu Kota Bekasi adalah hal yang sangat penting terkait berbagai aturan main peserta pemilu sehingga partai politik notabane peserta pemilu ada rules.


"Karena perlu kita ketahui bawaslu layaknya polisi pemilu, karena ada fungsi penting yakni fungsi pencegahan, fungsi pengawasan, fungsi penindakan. Saya selaku Ketua Partai Nasdem Kota Bekasi menyambut baik kegiatan ini,"pungkasnya.


Choirunnisa Ketua Bawaslu Kota Bekasi menyampaikan, kunjungan dan sosialisasi ke partai politik di Kota Bekasi merupakan kegiatan sosialisasi terkait persiapan tahapan pemilu serentak 2024 dan juga terkait peran fungsi Bawaslu.


"Kami berharap Partai Nasdem terus membangun komunikasi dengan penyelenggara pemilu,"harap wanita yang akrab disapa Nisa ini.


Hadir di acara tersebut Komisioner Bawaslu selain Choirunnisa juga ikut mendampingi Tommy Suswanto dan Ali Mayail.  Sedangkan dari Partai Nasdem Kota Bekasi hadir Pengurus DPD, DPC dan sayap Partai Liga Mahasiswa, BAHU.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini