KUD Harum Sari Adakan RAT, Tasumi : Tingkatkan Semangat Berkoperasi

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Koperasi Harum Sari harus tetap produktif dan kreatif di tengah hantaman pandemi Covid-19. Semangat kebersamaan dalam berkoperasi untuk mensejahterakan masyarakat dan menggerakkan pembangunan, koperasi yang menjadi mitra strategis pemerintah.


Hal tersebut disampaikan Tasumi selaku Ketua KUD Harum Sari dalam agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Harum Sari di Kantor Koperasi Unit Desa (KUD), Jl. Raya Surakarta No. 03, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Kamis (31/3/2022).


Selain itu kata Tasumi, bahwa dirinya tetap bersemangat untuk memimpin Koperasi agar bisa lebih maju dan bermanfaat bagi anggotanya. 


"Sehingga anggota diharapkan dapat menerima SHU (Sisa Hasil Usaha) ditahun mendatang", harap Tasumi yang juga menjabat sebagai Kuwu.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, Muhammad Ferry Afrudin mengatakan, bahwa semua usaha dimulai dari bawah dan bisa mensuri tauladani koperasi yang lain sebagai bahan penyemangat. 


Beberapa koperasi yang sudah maju, berawal dari keadaan yang bawah dan terus bersemangat untuk maju dengan jejaring yang ada supaya lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas anggota koperasi," jelas Ferry.


KUD Harum Sari sebagai salah satu pelopor koperasi di tingkat Kecamatan Suranenggala, pada jamannya pernah menjadi koperasi terbaik dalam bidang usahanya dan diharapkan akan kembali dapat eksis dan maju sebagai salah satu soko guru ekonomi pembangunan nasional.


Di tempat yang sama, Sekretaris Atullah didampingi Koharrudin Manager KUD Harum Sari menuturkan, manajemen dan disiplin yang tinggi serta komitmen yang pasti sehingga diyakini dapat kembali menjadi bangkit dan maju lagi seperti pada jamannya.


"Semangat juang kepahlawanan yang diwariskan oleh para pendahulu bangsa, dapat dijadikan spirit yang kuat untuk menumbuhkembangkan perkoperasian yang sehat sehingga koperasi hadir sebagai pilar utama pertumbuhan ekonomi rakyat yang kokoh dan mampu mensejahterakan rakyat serta membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, Muhammad Ferry Afrudin didampingi Kepala Bidang Koperasi Edwin Yudianto, staff Handri. Selain Para Pengurus KUD, Badan Pengawas dan Anggota. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini