Lewat Pensi, SMPN 32 Munculkan Kreativitas Dan Prestasi Siswa Saat Pandemi

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Lewat pentas seni dan kreasi yang dilaksanakan di lingkungan SMPN 32 Bekasi, kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit unggul, kreativitas hingga prestasi para siswa.


Kepala SMPN 32 Bekasi Yeti Eka Sumiati menuturkan, kegiatan pentas seni dan kreasi yang diikuti oleh siswa kelas 9 tersebut, dilaksanakan dalam rangka penilaian atau ujian seni budaya yang didalamnya menargetkan mampu memunculkan bibit unggul hingga prestasi siswa yang mampu mengangkat dan mengharumkan nama baik sekolah dan Kota Bekasi.


"Kegiatan ini untuk memunculkan kreativitas dan prestasi siswa dimasa pandemi ini," ujar Yeti, Rabu (2/3/2022).


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan kegiatan, kegiatan tersebut juga sebagai sarana edukasi bagi siswa dalam menggali kreativitas, khususnya kesenian tradisional asli Indonesia.


"Jadi, dalam kegiatan ini, ada nilai edukasinya juga dimana para siswa dituntut kreativitasnya dalam menggali kesenian tradisional asli Indonesia untuk mereka tampilkan," jelasnya.


Yeti berharap, apa yang dilakukan SMPN 32 Bekasi tersebut mampu meningkatkan semangat belajar siswa dimasa pandemi saat ini serta mampu memahami dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa.


"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membuat siswa untuk terus belajar dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsanya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini