Maraknya Tawuran, BMPS Kota Bekasi Usulkan Dibentuk Satgas Peduli Pendidikan

Redaktur author photo






Inijabar.com, Kota Bekasi - Maraknya aksi tawuran hingga aksi kriminal lainnya yang melibatkan pelajar di Kota Bekasi, membuat Sekretaris Badan Musyawarag Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi Ayung Sardi Dauly mengusulkan dibentuknya Satgas Peduli Pendidikan.


Kepada Inijabar.com, Sabtu (26/3/2022), Ayung mengatakan, Satgas Peduli Pendidikan tersebut nantinya melibatkan sekolah, orang tua, warga, kepolisian, karang taruna, Satpol PP dan stake holder lainnya dalam melakukan pengawasam terhadap para pelajar mulai dari berangkat sekolah hingga mereka pulang sekolah.


"Jadi, mereka nantinya membantu mengawasi aktifitas para pelajar, mulai dari berangkat ke sekolah hingga pulang dan membantu melaporkan hingga pencegahan dini aksi tawuran di jalan," ungkap Ayung.


Ayung mengatakan, dengan dibentuknya Satgas Peduli Pendidikan tersebut, hal ini bertujuan untuk mengurangi aksi atau tindakan yang tidak diinginkan setelah para pelajar ini usai menempuh pendidikan formalnya di sekolah.


"Tujuan kami tidak lain untuk mengurangi aksi tawuran tersebut yang bisa merugikan banyak pihak," tegas Ayung.


Ia juga menegaskan bahwa tugas mendidik bukan hanya menjadi tanggungjawab sekolah saja, tetapi orang tua juga memiliki andil dalam membantu pembelajaran mereka di dalam rumah.


"Yang perlu diingat bahwa tugas mendidik bukan hanya dilakukan oleh sekolah saja, peran serta orang tua juga memiliki andil dalam membantu pembelajaran mereka," katanya.


Ayung berharap, usulan pembentukan Satgas Peduli Pendidikan tersebut bisa menjadi wacana yang perlu diperhatikan dalam kaitannya pencegahan aksi tawuran hingga kriminalitas lainnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini