|
Menu Close Menu

Ono Surono; Pentingnya Mengaplikasikan Empat Pilar Kebangsaan Bagi Masyarakat

Senin, 21 Maret 2022 | 21.46 WIB





inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Ono Surono menyampaikan, pentingnya aplikasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari bagi warga negara Indonesia. 


Menurutnya, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika menjadi kunci pedoman dalam membangun karakter bangsa.


"Kita menginformasikan bahwa Pancasila itu bukan ideologi yang pundamen sebagai filasofi tapi juga ideologi yang bisa diaplikasikan bisa membumi, bisa bergerak di tengah-tengah masyarakat," jelas Ono Surono usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada inijabar.com di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Jl. Pangeran Cakrabuana Sumber - Cempaka. Senin (21/3/2022).


"Sehingga kita berharap dengan sosialisasi 4 pilar ini dari dasar, kader-kader PDI Perjuangan bisa melakukan kerja-kerja politik kerakyatan untuk membantu masyarakat menghadapi segala faktor alam,"ujar Ono.


"Karena pancasila itu sendiri mempunyai inti gotong royong, bahwa gotong royong harus menjadi dasar kita seluruh kader PDI Perjuangan untuk melakukan kerja-kerja kepartaian," ucapnya.


Ono Surono Menjelaskan, seluruh kader PDI Perjuangan bener-benar memegang teguh Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. Ada rongrongan terhadap pancasila misalnya dengan ideologi-ideologi di luar pancasila yang terus menerus merusak termasuk dengan adanya budaya-budaya asing yang masuk.


"Kita berharap kader PDI Perjuangan bener-benar bisa mensosialisasikan juga ke tengah-tengah masyarakat dengan kerja-kerja tadi,"ujarnya.(Fii)

Bagikan:

Komentar