Partai Demokrat Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Pasar Sumber

Redaktur author photo





inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Partai Demokrat Kabupaten Cirebon mengelar operasi pasar minyak goreng murah dengan harga standar yang telah ditetapkan oleh pemerntah.


Menurut Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Cirebon, Heriyanto, bahwa Operasi pasar minyak goreng murah ini dalam menyambut bulan ramadhan 1443 H, jadi program-program Pak Herman Khaeron dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon. 


"Operasi pasar minyak goreng murah kali ini, menyasar untuk para pedagang pasar sumber yang menjual minyak curah dan masyarakat sekitar di Sumber yang pedagang-pedagang PKL yang ada di Sumber serta pedagang-pedagang umkm," kata Heriyanto kepada inijabarcom. Minggu (27/3/2022).


Lebih lanjut Heri menerangkan, dengan kuota hanya 2500 Kilogram kami juga sadar dengan tidak bisa memenuhi semuanya tapi minimal dengan program ini masyarakat bisa tersenyum dengan program dari Partai Demokrat. Kami mohon maaf kepada semua masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya di Kelurahan Sumber tidak bisa mencukupi para pedagang karena kuota terbatas.


"Sebanyak 10.000 kilogram minyak goreng curah didistribusikan pada operasi pasar murah dilaksanakan di empat titik yaitu Pasar Ciledug, Gebang, Celancang dan Sumber," ungkap Heri.


Heri juga menjelaskan, harga minyak goreng curah yang dijual dalam operasi pasar murah ini dipatok sebesar, Rp 15.000 perkilonya untuk harga juga ini masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) dipasar


"Untuk masing-masing orang hanya boleh membeli minyak goreng sebanyak 2 Kg saja," ucap Heri.


Heri berharap, dari operasi pasar ini bisa mengatasi masalah kelangkaan minyak, sekaligus bisa membantu masyarakat khususnya para pedagang kecil yang saat ini mengalami kesulitan minyak goreng. 


Sementara itu, Ulfa dari Desa Sindangjawa sangat senang sehingga terbantu dengan adanya pasar murah minyak goreng ini apalagi dirinya mengaku sebagai penjual gorengan sangat terbantu sekali.


"Terimakasih Partai Demokrat, terimakasih Pak Heri Anggota Dewan DPRD Kabupaten Cirebon. Semoga Partai Demokrat bisa terus berbagi dengan masyarakat,"ujarnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini