Peduli Sesama, Sekolah Ananda Bekasi Tebar Celengan Kasih

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Sekolah Ananda Bekasi tebar celengan kasih. Program yang digagas oleh sekolah tersebut, dimaksudkan untuk membentuk rasa kepedulian antar sesama siswa yang membutuhkan.


Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi Bayu Artadri menuturkan, celengan kasih ini merupakan sarana edukasi bagi siswa untuk belajar peduli terhadap siswa yang membutuhkan, terutama mereka yang berada di lingkungan sekolah.


"Kami ingin memberikan edukasi kepedulian sosial terhadap mereka," kata Bayu saat ditemui di sekolah, Kamis (24/3/2022).


Untuk celengan kasih tersebut, para siswa di Sekolah Ananda Bekasi diberikan satu buah celengan dan siswa nantinya menyisihkan rezeki atau uang jajan yang mereka miliki untuk dimasukan ke dalam celengan yang sudah mereka terima.


"Celengan kasih tersebut diserahkan ke wali kelas dan dari wali kelas diserahkan ke panitia di sekolah dan program ini juga akan di evaluasi," jelas Bayu.


Setelah terkumpul di panitia, uang tersebut akan diserahkan kepada siswa di Sekolah Ananda Bekasi yang benar-benar membutuhkan.


"Dan panitia akan menseleksi siswa  untuk mendapatkan celengan kasihnya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini