Pemerintah Cabut Tes PCR, Bambang Istianto Harapkan Warga Tetap Jaga Prokes inijabar.com
|
Menu Close Menu

Pemerintah Cabut Tes PCR, Bambang Istianto Harapkan Warga Tetap Jaga Prokes

Jumat, 11 Maret 2022 | 15.53 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Pengamat Kebijakan Transportasi Publik Bambang Istianto meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari tertularnya Covid-19.


Hal tersebut disampaikannya tidak lain karena kebijakan Pemerintah yang mencabut tes PCR dan Antigen terhadap mereka yang melakukan perjalanan domestik dan sudah divaksin lengkap.


"Tetap patuhi prokesnya dan tetap berhati-hati meskipun di tengah kebijakan Pemerintah yang mencabut tes PCR dan Antigen untuk perjalanan domestiknya bagi mereka yang sudah melakukan vaksin lengkap," tutur Bambang saat dihubungi sambungan telepon, Jumat (11/3/2022).


Ia juga mengingatkan agar tetap meningkatkan kedisiplinan dan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi terhadap beberapa jasa atau sektor usaha.


Karena selain keterhati-hatian, penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga sebagai benteng dalam hal pencegahan virusnya.


"Yang perlu diperhatikan, selain faktor keterhati-hatian, penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta peningkatan disiplin oleh pemilik jasa atau sektor usaha, menjadi faktor penting dalam pencegahan virusnya," terangnya.


Untuk itu, dirinya berharap agar warga yang melakukan perjalanan domestik untuk tetap mematuhi aturan yang ada, meskipun di tengah kebijakan tersebut karena saat ini kasus tertularnya Covid-19 masih tinggi.(giri)

Bagikan:

Komentar