PPRS akan melaksanakan HUT TUGU ke-40 dan Mubes pada Mei 2022 di Medan

Redaktur author photo




inijabar.com, Jakarta-  Rapat Pra Musyawarah Besar (Mubes) Parsadan Pomparan  Raja  Siggalingging (PPRS) seluruh Indonesia yang akan digelar pada 21 Mei 2022 nanti dan Pesta TUGU ke-40 bakal dihadiri sejumlah tokoh 


Ketua panitia nasional Mubes PPRS H. Marhaban Sigalingging ke Medan bersama Istri AKBP Hj. Andi Nurlia mengaku, memberikan kesan yang begitu kentalnya sebagai perantau yang mengingatkan masa kecilnya di Sumatera Utara.


"Setelah sekian puluh tahun di perantuan terkenang masa lalu dimana harus bangun di pagi subuh untuk menemani sang Ibu yang sudah almarhum untuk berbelanja sayur-mayur ke Sambo atau pasar sentral (Pusat Penjualan Sayur Mayur) dan selanjutnya menjual dagangannya dipinggir jalan hingga matahari terbit,"tuturnya menceritakan.  Senin (28/3/2022)


Setelah itu, dirinya mengumpulkan semua dagangan yang belum laku untuk berpindah ke dalam pasar, bilamana belum semua laku terjual atau langsung menjualnya kepada pemilik warung makan yang sudah dikenalnya.


Kehidupan itu dilakukan oleh Marhaban sejak SMA bersama keluarga sampai bisa menyelesaikan sarjana-nya dari Universitas Sumatera Utara (USU).


Kehidupan yang begitu indah untuk dikenang oleh Dr. Marhaban apa yang diproleh saat ini. Pedagang sayur dari pinggir jalan Kota Medan saat ini sudah sukses sebagai Pengusaha, Akademisi dan Budayawan di Kota Bekasi


"Kehidupan ini hanya Allah yang menentukan dan mengatur jalan kehidupan kita,"ucapnya.


Dirinya juga bercerita, di pagi hari yang masih gelap harus bertarung dengan dinginnya udara pagi dan menompang kenderaan umum menuju pajak sentral “Sambo” untuk membeli sayur-mayur untuk dijual dan diecer kembali. 


"Dari selisih harga inilah memberikan pelajaran yang begitu berharga buat saya bisa berkelana keliling dunia dan menjalin kerjasama bisnis di berbagai negara, seperti Eropah, Amerika, Kanada dan Australia,"katanya.


"Kini sudah waktunya dan saatnya Marhaban harus bisa berbuat dan berbakti apalagi setelah ditunjuk menjadi Ketua Umum Panitia Nasional (Panas) Pesta HUT TUGU ke-40 dan MUBES PPRS se Indonesia menggantikan Dr. Edward Sigalingging karena faktor kesehatan dan kesibukannya sebagai Ketua Umum Pomp. Raja Siteppang yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Pesta dan Mubes PPRS. 


Untuk pelaksanaan MUBES di Medan, kata dia, sudah tidak ada masalah, karena semua Kamar untuk Peserta Mubes sebanyak 70 orang sudah dipesan dan dibayar secara pribadi oleh AKBP Hj. Andi Nurlia (Istri Doktor Marhaban) demi suksesnya acara MUBES PPRS Tahun 2022


Kehadiran Marhaban bersama Istri sangat diappresiasi oleh Ketum PPRS H. Raider Sigalingging, yang berdomisili di Medan bersama Ketua OC dan Bendahara Umum Panitia Edy Silitonga.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini