Selain Jaga Kesehatan Fisik, dr.Agung Insani Sarankan Jaga Kesehatan Psikologis

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Tingginya kasus Covid-19 saat ini, menjadi perhatian serius sejumlah pihak. Dilatarbelakangi hal tersebut, dr. Agung Insani Firdaus, mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan psikologisnya.


"Menjaga psikologis selama pandemi ini sangatlah penting, karena bisa mencegah terpaparnya Covid-19," ujarnya via sambungan telepon, Rabu (2/3/2022).


Dijelaskannya, menjaga psikologis diri dengan menanamkan pikiran positif, sangat penting di masa pandemi ini. Karena orang yang murung dan sebagainya, dikhawatirkan akan lebih mudah terpapar virus tersebut karena hal ini akan berimbas kepada daya tahan tubuh nantinya.


"Kalau psikologisnya sudah terserang, maka yang dikhawatirkan akan mudah terpapar virusnya. Untuk itu, ayo tanamkan pikiran yang positif di masa pandemi ini untuk menghidari terpapar virusnya," singkatnya.


Dengan menjaga pikiran yang positif, ia mengatakan, maka akan menghindari rasa cemas dan takut akan tertular virus tersebut.


Ia juga mengingatkan, selain menjaga psikologis, membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan mematuhi prokes, juga menjadi faktor pendukung agar mereka tidak mudah tertular Covid-19.


"Membiasakan diri dengan pola hidup sehat serta mematuhi prokes bisa menjadi faktor pencegahan virusnya," terangnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini