Siaga Banjir, SMA KORPRI Bekasi Siapkan Perahu Karet

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai langkah antisipasi banjir yang kerap kali terjadi di Kota Bekasi, SMA KORPRI Bekasi siagakan satu unit perahu karet untuk membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir.


Humas SMA KORPRI Bekasi Bujang menuturkan, latarbelakang penyediaan perahu karet tersebut berawal saat adanya kegiatan ekstrakurikuler pecinta alam yang ada di lingkungan sekolahnya.


"Awalnya perahu karet tersebut disediakan untuk latihan siswa esktrakurikuler di sekolah," jelas Bujang.


Seiring berjalannya waktu, saat ini perahu karet tersebut sering dipakai untuk proses evakuasi guru maupun warga di wilayah Kecamatan Bekasi Timur yang mengalami kebanjiran.


"Saat ini perahu karet tersebut sering kami pakai untuk membantu evakuasi guru SMA KORPRI Bekasi maupun warga yang kebanjiran," terangnya.


Diakui Bujang, selain untuk proses evakyuasi banjir, perahu karet yang berjumlah satu unit tersebut, juga sering dipakai oleh para mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta Kota Bekasi sebagai sarana latihan dan melatih para siswa SMA KORPRI Bekasi yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler pecinta alam dalam antisipasi dan penanganan banjir di Kota Bekasi.


"Perahu karet yang kami miliki juga sering dipergunakan oleh para mahasiswa pecinta alam disalah satu perguruan tinggi swasta untuk latihan dan melatih siswa kami sesuai dengan porsinya," terangnya.


Meskipun baru berjumlah satu unit, Bujang berharap perahu karet yang dimiliki SMA KORPRI Bekasi setidaknya bisa memberikan sumbangsih nyata dalam membantu para korban banjir. 


"Mudah-mudahan perahu karet yang kami miliki bisa membantu para korban banjir," harap Bujang.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini