SMK BKM 2 Upgrade Kemampuan Puluhan Pengusaha Las

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Kurang lebih 60 peserta yang terdiri dari pemilik usaha bengkel las, warga, siswa hingga tenaga pendidik di SMK Bina Karya Mandiri 2 (BKM 2) Bekasi, di upgrade kemampuannya melalui pelatihan las mig-mag yang diselenggarakan di SMK BKM 2 Bekasi, Sabtu (26/3/2022).


Kepala SMK BKM 2 Ayung Sardi Dauly menuturkan, dengan menggandeng Komunitas Bengkel Las Indonesia, Asosiasi Pengelasan Indonesia dan produsen mesin las Multi Pro, para pemilik usaha las tersebut diperkenalkan teknik pengelasan mig-mag.


"Kami memperkenalkan kepada mereka teknik pengelasan mig-mag," ujar Ayung.


Dijelaskannya, melalui teknik ini, nantinya para pengusaha las akan mendapatkan keuntungan, misalnya dari sisi pengerjaan pengelasan akan lebih cepat diselesaikan, lebih efektif serta lebih efisien dari sisi budgetnya.


"Keunggulannya adalah proses pengelasan dengan teknik ini bisa lebih cepat diselesaikan, lebih efektif dan lebih efisien," jelasnya.


Sementara itu, General Manager Multi Mayaka, Norsaiful Anuar menuturkan, teknik pengelasan yang diperkenalkan kepada para peserta pelatihan tersebut lebih mengutamakan gas nyala yang dihasilkan dari busur nyala listrik.


Ia juga menjelaskan, dengan proses pengelasan tersebut, maka api yang dihasilkan pun lebih stabil, sehingga hasil lasan yang diperoleh pun lebih kuat dan tahan lama.


"Ada sejumlah keuntungan yang mereka bisa dapatkan, selain menghasilkan api yang stabil, hasil lasannya pun lebih kuat dan tahan lama," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini