Warujaya Bersholawat Bersama Al-Habib Masholeh Bin Muhammad Bin Yahya

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Pemerintah Desa Warujaya menggelar kegiatan bertajuk Warujaya Bersholawat bersama Al Habib Masholeh Bin Muhammad Bin Yahya dalam rangka memperingati Harlah NU ke 96 dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Minggu (20/3/2022) bertempat Alun-Alun Desa Warujaya, Kecamatan Depok.


Ribuan jamaah hadir dalam acara yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Pihak panitia mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat ketika setiap pengunjung memasuki Alun-Alun Desa Warujaya.


Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pagi ini diisi dengan pentas seni dan puncak acara yaitu Sholawat Nabi yang dimeriahkan oleh Hadroh FSMC.


Dalam sambutan Kuwu Warujaya Siti Runingsih menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Warujaya Bersholawat dari Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Baitussholikin yang semangatnya luar biasa.


"Warujaya Bersholawat merupakan ajang silaturahmi antar warga Warujaya, alim ulama, tokoh masyarakat, Pemdes Warujaya dan Muspika Kecamatan Depok," ucapnya.


Adanya Warujaya Bersholawat ini harapannya, kata Nining, semoga masyarakat Warujaya selalu kompak bersatu menyatukan umat islam supaya guyub dengan bersholawatan kepada Nabi Muhammad SAW bersama Al Habib Masholeh Bin Muhammad Bin Yahya.


"Insya Allah ke depan Warujaya Bersholawat akan dilaksanakan setiap tahun," ucap Nining sapaan akrab Siti Runingsih.


"Dengan Warujaya Bersholawat ini diharapkan bisa memberikan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat, serta diberikan kesehatan bagi warga Warujaya khususnya dan Kabupaten Cirebon," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Warujaya Bersholawat Idris mengatakan, mengapresiasi dan berterimakasih atas partisipasi Pemdes Warujaya yang telah memfasilitasi kegiatan Warujaya Bersholawat ini sehingga berjalan lancar dan sukses.


"Kami sebagai generasi muda sudah menjadi kewajiban untuk mensyiarkan agama islam dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Barang siapa yang mencintai Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, maka insya Allah kita akan mendapatkan sapaat dari Nabi Muhamad Saw,"ujarnya.


"Kita berdoa dan bersholawat semoga diberikan keberkahan dan bangsa indonesia terhindar dari wabah corona dan bencana alam lainnya,"ucap Idris. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini