Wujudkan Adiwiyata Mandiri, SMAN 1 Bekasi Serahkan Tanaman Produktif Ke Sekolah Binaan

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai wujud nyata dan kepeduliannya terhadap pembentukkan Adiwiyata Mandiri terhadap sekolah binaannya, SMAN 1 Bekasi serahkan sejumlah bibit pohon buah dan eucalyptus. Penyerahan bibit tanaman tersebut berlangsung di lingkungan SMAN 1 Bekasi, Jumat (25/3/2022) dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Kepala SMAN 1 Bekasi Ekowati menuturkan, penyerahan pohon buah dan eucalyptus kepada 6 sekolah binaan SMAN 1 Bekasi, tidak lain untuk mengembangkan dan melestarikan lingkungan yang ada di sekolahnya.


"Kami ingin sekolah binaan ini bisa melestarikan lingkungan di sekolah mereka," ujar Ekowati tersenyum.


Selain itu, melalui pembinaan Adiwiyata Mandiri ini, nantinya sekolah tersebut juga bisa mewujudkan media pembelajaran yang sehat yang nantinya akan menumbuhkan inovasi hingga kreatifitas baik dari tenaga pendidik maupun siswanya.


"Melalui hal ini diharapkan para sekolah binaan tersebut bisa menghadirkan media pembelajaran yang sehat di sekolahnya," jelasnya lebih lanjut.


Sementara itu, Koordinator Lingkungan SMAN 1 Bekasi Dr. Irma Wardani menuturkan, untuk pohon buahnya sendiri yang diserahkan kepada sekolah binaan SMAN 1 Bekasi berjenis durian, rambutan, sirsak dan sejumlah pohon produktif lainnya.


"Pohon yang diserahkan merupakan pohon produktif dan kebetulan ada beberapa jenis," ungkapnya.


Untuk pohonnya sendiri, ia mengakui, berasal dari IWAPI Kota Bekasi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


"Bibit pohonnya kami dapatkan dari IWAPI Kota Bekasi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini