3 Sekolah Negeri di Kota Bekasi Masih 'Numpang', KCD Bilang Begini

Redaktur author photo





Inijabar.com, Kota Bekasi - Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah 3 Asep Sudarsono mengakui ada tiga sekolah negeri SMA dan SMK yang masih menumpang untuk pelaksanaan belajarnya.


Saat dikonfirmasi Inijabar.com, Selasa (5/4/2022) membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, untuk tingkat SMK negerinya ada SMKN 13 Kota Bekasi dan SMA negerinya ada SMAN 20 Kota Bekasi dan SMAN 21 Kota Bekasi.


"Yang masih numpang sampai saat ini SMKN 13, SMAN 20 dan SMAN 21 Bekasi," aku Asep.


Lanjut dia, saat ini pihaknya sudah mengajukan kepada Pemprov Jabar dan Disdik Jabar terkait anggaran penyediaan sarana fisik untuk ketiga sekolah tersebut pada tahun 2023 mendatang.


Selain itu, pihaknya juga sudah mengkomunikasikan hal tersebut kepada Pemkot Bekasi untuk menggunakan lahan milik mereka untuk dibangun sekolah tersebut.


"Sudah diusulkan dan pada tahun 2023 diharapkan bisa direalisasikan tahap awal pembangunannya," jelasnya.


Asep juga tidak memungkiri jika usulan tersebut bergantung kepada anggaran yang disediakan Pemprov Jabar untuk proses pembangunannya.


"Semua kembali lagi kepada anggaran yang disediakan oleh Pemprov Jabar," imbuhnya.


Untuk saat ini, ketiga sekolah tersebut masih menggunakan anggaran pembiayaan sewa pakai sekolah yang ditumpanginya dari Pemprov Jabar. 


"Sebenarnya pada tahun 2020 lalu sudah ada anggaran untuk pembangunan fisiknya, namun karena Covid-19, jadi dialihkan untuk penanganan Covid-19 terlebih dahulu," tukasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini