Anggota DPRD Kab.Cirebon Ini Sebut Banyak Potensi di Desa Yang Harus Digali inijabar.com
|
Menu Close Menu

Anggota DPRD Kab.Cirebon Ini Sebut Banyak Potensi di Desa Yang Harus Digali

Selasa, 26 April 2022 | 21.33 WIB




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Banyak potensi di desa-desa yang harus digali oleh pemimpin daerah tersebut bersama masyarakat lalu dikembangkannya. Jika hal tersebut dilakukan maka akan mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di desa setempat.


Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Sofatilah dalam sosialisasi Pengembangan Pariwisata, Kuliner dan Ekraf Kecamatan di Kecamatan Weru. Selasa (26/42022).


Sofatilah menjelaskan, untuk mendukung Pariwisata kita akan mendorong Dinas Budpar untuk benar-benar serius menangani masalah budaya dan pariwisata karena di kabupaten Cirebon itu potensi sekali budaya dan pariwisata boleh dibilang kota budaya jadi kita harus bisa menggali budaya yang di Kabupaten Cirebon.


Ia menambahkan, kuliner sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif (ekraf) sangat penting dalam menunjang sebuah destinasi wisata


"Bagaimana kita bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi dan nyaman, kita harus bisa belajar lagi apalagi Kabupaten Cirebon punya wisata religi untuk penataan belum tertata seperti belum ada terminal khusus, belum adanya sentra kuliner dengan wisata religi," papar anggota Fraksi Gerindra ini.


"Di Kecamatan Weru potensi tersebut sangat lengkap, dari potensi pariwisata religi, potensi batik yang sudah mendunia dan potensi kuliner ada empal gentong dan jajanan pasar. Semua ada, kita bangga perlu di kembangkan lagi," terangnya.


Sementara itu, Camat Weru Sarka sangat mengapresiasi dan menyambut baik serta mendukung kegiatan pembinaan tentang pengembangan pariwisata, kuliner dan ekonomi kreatif, sehingga Kecamatan weru sangat bagus dan sangat berpotensi yakni wisata religi, potensi batik, kuliner jajanan pasar dan sektor UMKM termasuk dengan berbagai budayanya.(Fii)

Bagikan:

Komentar