Ciamis Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Porprov XIV Jabar

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat tentang penunjukan Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Tingkat Provinsi Jawa Barat 2022.


SK Gubernur Jabar diserahkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat didampingi Kadispora Jabar dan diterima langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Ketua Umum KONI Ciamis Yasmin Sambas dan Kadispora Ciamis Erwan Darmawan di Pendopo Bupati, Kamis (21/4/2022). 


Dalam kesempatan itu, Bupati Ciamis menyampaikan menyambut baik dan bersyukur atas diserahkannya SK Gubernur tersebut dan menjadi titik terang bagi Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah PORPROV 2022.


"Dengan SK ini tentu menjadi satu titik terang bagi kami pemerintah daerah, karena ini akan berhubungan dengan strategi penganggaran dan kebijakan. Kalau sudah ada kepastian maka sudah menjadi semakin jelas," Ucapnya. 


Bupati Herdiat menuturkan dengan SK tersebut Kabupaten Ciamis ditunjuk sebagai tuan rumah baik open maupun clossing ceremony. 


"Selama ini kita sudah melaksanakan persiapan, tapi dengan kepastian ini semua konsentrasi dan semua potensi akan kita kerahkan bukan hanya untuk penyelenggaraan tapi juga keikut sertaan, " Terangnya. 


Sementara itu, Kadispora Ciamis Erwan Darmawan mengatakan untuk pelaksanaan PORPROV XIV sendiri akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan November. 


"Kita ditunjuk sebagai tuan rumah open dan clossing ceremony, untuk Ciamis sendiri terdiri dari 8 Cabor yang kita menjadi tuan rumahnya, " Ungkap Erwan. 


Selenjutnya, Erwan menuturkan alasan diserahkannya SK tersebut secara langsung oleh pihak Provinsi yaitu agar tidak terjadi simpang siur mengenai Surat Keputusan tersebut. 


Adapun tempat penyelenggaraan dan cabang olahraga PORPROV XIV Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang terteara dalam SK Gubernur tersebut, yakni sebagai berikut:


Kabupaten Bandung Barat 17 cabang olahraga, Kabupaten Subang 17  cabang olahraga, Kabupaten Ciamis 8 Cabang Olahraga, Kabupaten Garut 9  Cabang Olahraga, Kabupaten Tasikmalaya 2 Cabang Olahraga, Kabupaten Pangandaran 5  Cabang Olahraga,Kota Banjar 2 Cabang Olahraga, Kabupaten Bandung 8 Cabang Olahraga dan KONI Provinsi Jawa Barat 6 Cabang Olahraga.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini